Saturday, August 13, 2011

Wow…Manusia Yang Paling Berani Digigit Beruang

Mark Abbot adalah satu-satunya manusia di dunia yang bisa menyentuh beruang kutub yang dikenal memiliki perilaku agresif. Tidak hanya itu, Mark malah bisa bermain-main dengan binatang karnivora bernama Agee tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Mark membiarkan Agee yang memiliki bobot 300 kilo itu menggigit lehernya, tepat di bawah dagunya. Agee menganga selebar-lebarnya dan mengarahkan mulut dengan gigi taringnya ke bagian depan leher Mark.




Seperti yang ditulis oleh Daily Mail,tentu saja aksi tersebut hanya main-mainan. Mark dan istrinya dari Abbotsford, British Columbia, Kanada, merupakan pelatih beruang kutub. Mereka melatih beruang untuk menjadi bintang iklan dengan bayaran tinggi. Tak hanya tampil di iklan tv, beruang Agee juga pernah tampil di film pada 1995 ketika usianya baru beberapa minggu.


Mark dan Agee sudah selayaknya sahabat. Mark tak segan-segan membiarkan Agee memeluknya. “Kalau orang lain yang melakukannya, bisa-bisa mereka bisa menjadi santapan makan malam Agee,” kata Mark. Menurut Mark, Agee cuma bisa didekati oleh dia dan istrinya. Ia sudah 40 tahun menjadi pawang beruang kutub sehingga ia bisa membaca bahasa tubuh Agee dan tahu bagaimana berperilaku dengan aman dekat Agee.


“Agee punya aturan dan kami mengikutinya,” tambah Mark. Ia dan istrinya mengambil Agee ketika ia berusia delapan minggu.