Wednesday, August 10, 2011

Trik Dapatkan Mood Bercinta Saat Sedang Stres

img

Dok. Thinkstock

Jakarta - Saat stres melanda, bercinta sepertinya jadi hal terakhir yang ada di pikiran. Padahal dengan seks, stres justru bisa diatasi



Seperti dikutip dari womanstoday, hormon endorphin yang keluar saat bercinta bisa menurunkan tingkat stres pria dan membuat pikiran menjadi lebih positif. Pada wanita, hal yang sama juga terjadi.



Hormon lainnya yang juga diproduksi saat orgasme adalah endogenous endorphin. Hormon ini membuat seseorang seperti melayang selama 5-10 detik pada pria dan 4-5 menit pada wanita. Hal itu baik untuk kesehatan mental.



Jadi, saat stres cobalah untuk bercinta. Anda bisa berusaha mendapatkan mood untuk berhubungan intim dengan tujuh trik berikut ini, seperti dikutip dari About:



1. Makan Makanan Sehat

Apa yang Anda makan bisa membuat Anda lemas dan stres. Cobalah makan makan sehat seperti sayur-sayuran atau makanan yang bisa menurunkan tingkat stres dan menambah energi serta membuat tubuh merasa lebih baik. Makanan yang bisa dicoba, alpukat, kacang almond, jeruk dan bayam.



2. Olahraga

Di tengah aktivitas yang padat, Anda merasa tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga justru bisa memberikan Anda energi tambahan. Dengan berolahraga, hormon positif pun akan mengalir ke darah sehingga Anda merasa lebih bahagia.



Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga juga salah satu cara untuk membuat seseorang semangat bercinta. Dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih fit dan Anda pun tak ragu lagi untuk bermesraan dengan pasangan.



3. Buat Prioritas

Cobalah untuk tidak membuat diri sendiri terlalu sibuk. Kerjakan hal-hal penting yang memang menjadi prioritas dalam hidup dan tinggalkan aktivitas lain yang memakan waktu Anda.



Dengan membuat prioritas ini, Anda jadi tidak cepat lelah dan tak terlalu stres. Saat kedua hal tersebut berkurang, Anda pun jadi mood untuk bercinta.



4. Minta Bantuan Orang Lain

Saat sedang stres, terutama untuk para ibu rumah tangga, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan orang lain dalam mengurus rumah dan anak. Sesekali minta saudara dekat Anda untuk menjaga anak-anak.



Selagi dia mengerjakan apa yang biasa Anda lakukan, Anda bisa melakukan kegiatan yang memang disukai. Misalnya saja makan malam atau menonton film bersama pasangan, berjalan-jalan atau berbelanja. Kegiatan menyenangkan ini bisa menurunkan tingkat stres dan Anda pun tak ragu lagi untuk diajak berhubungan intim oleh pasangan.



5. Tidur Cukup

Saat Anda kurang tidur, mood untuk melakukan hal apapun bisa hilang. Penelitian pun membuktikan pria yang kurang tidur, level hormon testosteronnya menurun.



Jadi usahakan setiap hari Anda mendapatkan tidur yang cukup. Jika Anda kurang tidur, cobalah tidur siang untuk mengembalikan energi Anda.



6. Tertawalah

Ketika si dia mengajak bercinta, namun Anda tidak mood karena stres, coba minta waktu sebentar pada pasangan. Lalu, nyalakan televisi atau putar film komedi yang Anda suka. Saat menontonnya, tentu Anda akan tertawa. Dijamin setelah menonton film tersebut Anda akan mood untuk berhubungan intim dengan pasangan.



7. Mulai Pelan-pelan

Minta pasangan untuk tidak terburu-buru dalam bercinta saat Anda sebenarnya sedang merasa kurang mood. Pasangan juga akan memahami ini dan tidak ada salahnya jika Anda memintanya memberikan pijatan. Pijatan terbukti dapat meredakan ketegangan di otot Anda. Sentuhan dari pasangan juga bisa membuat Anda merasa bergairah.