Thursday, August 11, 2011

Penghasilan Pengamen yang Sangat Mengejutkan

Agan agan tau berapa penghasilan pengamen di kereta? Ane sebenernya belum tau pasti. Tapi kalau pakai logika dan perhitungan, hasilnya membuat ane terkaget-kaget. Ane tadi barusan naik kereta dan mencoba menghitung penghasilan pengamen di kereta kelas ekonomi.

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Sistem Penghitungan

Dalam 1 hari pengamen bisa masuk 10 rangkaian kereta.

Dalam 1 rangkaian kereta biasanya ada 8 gerbong.

Dalam 1 gerbong ada 100 orang.

Jumlah misal uang yang diberi tiap penumpang:

Rp. 1000

Rp. 500

Rp. 200



Jika 100 orang memberi

Jika 100 orang memberi uang Rp. 1000

100 orang x Rp. 1000 = Rp. 100.000 x 8 gerbong = Rp. 800.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 8.000.000

dalam 1 hari = Rp. 8.000.000

dalam 1 bulan = Rp. 8.000.000 x 30 hari = Rp. 240.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 240.000.000 x 12 bulan = Rp. 2.880.000.000

Jika 100 orang memberi uang Rp. 500

100 orang x Rp. 500 = Rp. 50.000 x 8 gerbong = Rp. 400.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 4.000.000

dalam 1 hari = Rp. 4.000.000

dalam 1 bulan = Rp. 4.000.000 x 30 hari = Rp. 120.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 120.000.000 x 12 bulan = Rp. 1.440.000.000

Jika 100 orang memberi uang Rp. 200

100 orang x Rp. 200 = Rp. 20.000 x 8 gerbong = Rp. 160.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 1.600.000

dalam 1 hari = Rp. 1.600.000

dalam 1 bulan = Rp. 1.600.000 x 30 hari = Rp. 48.000.000

dalam 1 tahun = Rp. Rp. 48.000.000 x 12 bulan = Rp. 576.000.000



Jika 50 orang memberi

Jika 50 orang memberi uang Rp. 1000

50 orang x Rp. 1000 = Rp. 50.000 x 8 gerbong = Rp. 400.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 4.000.000

dalam 1 hari = Rp. 4.000.000

dalam 1 bulan = Rp. 4.000.000 x 30 hari = Rp. 120.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 120.000.000 x 12 bulan = Rp. 1.440.000.000

Jika 50 orang memberi uang Rp. 500

50 orang x Rp. 500 = Rp. 25.000 x 8 gerbong = Rp. 200.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 2.000.000

dalam 1 hari = Rp. 2.000.000

dalam 1 bulan = Rp. 2.000.000 x 30 hari = Rp. 60.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 60.000.000 x 12 bulan = Rp. 720.000.000

Jika 50 orang memberi uang Rp. 200

50 orang x Rp. 200 = Rp. 10.000 x 8 gerbong = Rp. 80.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 800.000

dalam 1 hari = Rp. 800.000

dalam 1 bulan = Rp. 800.000 x 30 hari = Rp. 24.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 24.000.000 x 12 bulan = Rp. 288.000.000

Quotehanya 20 orang aja yang memberi.



Jika 20 orang memberi

Jika 20 orang memberi uang Rp. 1000

20 orang x Rp. 1000 = Rp. 20.000 x 8 gerbong = Rp. 160.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 1.600.000

dalam 1 hari = Rp. 1.600.000

dalam 1 bulan = Rp. 1.600.000 x 30 hari = Rp. 48.000.000

dalam 1 tahun = Rp. Rp. 48.000.000 x 12 bulan = Rp. 576.000.000

Jika 20 orang memberi uang Rp. 500

20 orang x Rp. 500 = Rp. 10.000 x 8 gerbong = Rp. 80.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 800.000

dalam 1 hari = Rp. 800.000

dalam 1 bulan = Rp. 800.000 x 30 hari = Rp. 24.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 24.000.000 x 12 bulan = Rp. 288.000.000

Jika 20 orang memberi uang Rp. 200

20 orang x Rp. 200 = Rp. 4.000 x 8 gerbong = Rp. 32.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 320.000

dalam 1 hari = Rp. 320.000

dalam 1 bulan = Rp. 320.000 x 30 hari = Rp. 9.600.000

dalam 1 tahun = Rp. 9.600.000 x 12 bulan = Rp. 115.200.000



Perhitungan paling pahit adalah jika dalam 1 gerbong hanya 20 orang yang memberi itupun dengan uang paling kecil yaitu Rp. 200

Jika 20 orang memberi uang Rp. 200

20 orang x Rp. 200 = Rp. 4.000 x 8 gerbong = Rp. 32.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 320.000

dalam 1 hari = Rp. 320.000

dalam 1 bulan = Rp. 320.000 x 30 hari = Rp. 9.600.000

dalam 1 tahun = Rp. 9.600.000 x 12 bulan = Rp. 115.200.000



Namun jika itu dalam bulan itu adalah hari-hari yang baik, kita bisa terkaget dengan penghasilannya. Dari 100 orang memberi Rp.1000

Jika 100 orang memberi uang Rp. 1000

100 orang x Rp. 1000 = Rp. 100.000 x 8 gerbong = Rp. 800.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 8.000.000

dalam 1 hari = Rp. 8.000.000

dalam 1 bulan = Rp. 8.000.000 x 30 hari = Rp. 240.000.000

dalam 1 tahun = Rp. 240.000.000 x 12 bulan = Rp. 2.880.000.000



Namun siapa sangka. Tiap orang pasti akan memberi dengan jumlah yang beragam mulai Rp. 200, Rp. 500, Rp. 1000, atau bahkan Rp. 2000 dan Rp. 5000. Jadi disini ane bisa menarik kesimpulan penghasilan perbulan mulai dari Rp. 9.600.000 sampai Rp. 240.000.000



Ini cuma perhitungan logika ane aja gan. Entah bagaimana pada kehidupan aslinya. Tapi itu perhitung ane udah dari yang paling pahit. Sampai yang rata-rata diterima. Moga bisa menambah pengetahuan agan semua.