Sunday, August 14, 2011

Buka Bra Pakai Mulut, Cara Seksi Bakar Kalori

JIKA Anda pemilik tubuh besar, dan bingung ingin membakar kalori dengan cepat. Maka, ciumanlah dengan mesra pasangan anda. Selain meningkatkan mood, cara seksi ini ampuh kurangi kalori berlebih di tubuh Anda.

Selain menciptakan kenikmatan sekaligus merekatkan keintiman dengan pasangan, spectrum yang tercipta dalam ciuman sangat baik bagi kesehatan fisik Anda. Jadi, ciuman tidak hanya mengalirkan energi cinta, tapi juga menghilangkan kalori berlebih di tubuh Anda.

Bila ingin lebih maksimal menghilangkan kalori, lakukan delapan cara yang dikutip Womansday berikut.

Berciuman = 68 kalori per jam

Ingatlah bagaimana pertama kali Anda berkencan dengannya. Mungkin ciuman yang terjadi bisa berlangsung hingga 30 menit. Cara ini memang tidak hanya baik untuk menunjukkan rasa sayang dan meningkatkan keintiman dengan pasangan, tapi juga membantu membakar lemak.

“Jika ciuman dilakukan dengan penuh energi dan melibatkan agenda petting, 90 kalori akan terbakar dalam durasi satu jam,” kata Jaiya Kinzbach, seksolog berbasis di Los Angeles dan penulis Touch Red Hot.

Membuka baju = hilangkan delapan kalori

Mungkin Anda memang tidak banyak terpikir untuk menanggalkan busana ketika Anda sedang intim dengan pasangan. Namun, seorang peneliti Italia menemukan bahwa melucuti busana paangan akan membakar sekira 8-10 kalori.

Bahkan, peneliti melaporkan bahwa seorang pria yang membuka bra pasangan dengan mulutnya akan membakar sebanyak 80 kalori.

Pijatan = 80 kalori per jam

Ternyata, memberikan pijatan yang baik akan membuat detak jantung Anda bekerja dengan sempurna sekaligus membakar kalori berlebih di tubuh. Untuk mendapatkan hasil pembakaran efektif, lakukan pijatan dengan perlahan.

Bercinta = 144 kalori per setengah jam

Seks merupakan aktivitas fisik yang paling ampuh membakar kalori.

“Tambahkan erangan dan jangan malu untuk mendesah sehingga dapat membantu Anda membakar kalori tambahan sebanyak 30 kalori,” papar Kinzbach.

“Jika Anda ingin melakukan posisi woman on top , cobalah menggerakkan pinggang seperti penari perut,” sambungnya.

Mencoba posisi di mana Anda berjongkok di atasnya, kemudian bergerak naik dan turun juga menjadi latihan yang bagus untuk paha dan bokong sehingga dapat membakar kalori hingga 207 kalori dalam 30 menit.

“Cara terbaik untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat berhubungan seks adalah memastikan Anda mencapai orgasme. Para ahli memperkirakan bahwa wanita yang orgasme selama berhubungan seks akan membakar kalori lebih banyak daripada mereka yang tidak,” tandasnya.

Sentuhan tangan = 100 kalori per jam

Cobalah memberi sentuhan sensual dan membuat gairahnya menyala. Cara ini ampuh membakar kalori hingga 100 kalori per jam.

Dansa romantis = 103 kalori per setengah jam

Selain menambah keromantisan hubungan Anda dengan pasangan, berdansa dapat membakar kalori secara efektif.

“Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa setelah latihan aerobic, wanita menjadi terangsang dengan mudah,” kata Barbara Bartlik, MD, seorang psikiater di New York dan terapis seks.

“Untuk itu, menarilah dengan gerakan lambat dan tambahkan ciuman, serta gigitan pada leher sambil menyentuhnya,” tutup Kinzbach.