Wednesday, August 31, 2011

BERSYUKURLAH DENGAN PEKERJAAN ANDA SAAT INI

Anda pikir pekerjaan Anda membosankan tidak menarik, terlalu berat atau merasa pekerjaan Anda tidak cocok dengan diri Anda, mungkin sejenak Anda perlu berkaca, betapa bersyukurnya semestinya Anda memiliki pekerjaan yang dimiliki saat ini, karena itu sebenarnya merupakan karunia Tuhan pada Anda yang tak terhingga, marilah sobat sekalian kita lihat sisi lain dari kehidupan diluar Anda.








Pria ini adalah seorang pengantar perbekalan di sebuah tempat wisata ternama di Cina, walau badannya cacat namun pria ini tetap melakukan pekerjaannya dengan semangat setiap hari, karena baginya itu merupakan anugerah Tuhan yang diberikan padanya yang patut disyukuri dengan melakukan pekerjaan dengan ikhlas sepenuh hati.












































Contoh lainnya tak kalah berat pekerjaan yang dilakukan mereka dari contoh pria diatas, dan ini terjadi di negeri kita sendiri, yaitu para pengangkut belerang dari kawah gunung api, selain beresiko pekerjaan yang mereka lakukan sangatlah berat dan bayaran kompensasi yang didapat begitu kecil, masihkan Anda mengeluh melakukan tugas Anda?
















Para pemikul biasa rata rata mengangkat beban 70-90 kg dalam sekali pikul dengan upah 600/kg. ”Malah dulu saya mampu memikul sampai dengan 100 kg sekali pikul. Itu tentunya dulu waktu saya masih muda dan bertenaga” ujar salah seorang pekerja yang sudah berumur.








Lihatlah kebanyakan dari kita yang selalu saja mengeluh dengan tugas dan pekerjaan yang kita lakukan yang kita anggap sebagai beban kehidupan kita, bukan kita anggap sebagai karunia yang Tuhan berikan, lalu apa yang kita mau? apa yang kita cari? bukankah Tuhan tidak akan memberikan rejeki pada kita secara gratis?