Saturday, August 13, 2011

Berbuka Puasa Bersama di Masjid Tokyo dan Pusat Kebudayaan Turki di Jepang

Berbuka Puasa Bersama di Masjid Tokyo dan Pusat Kebudayaan Turki di Jepang
Berbuka Puasa Bersama di Masjid Tokyo dan Pusat Kebudayaan Turki di Jepang - Kaum Muslimin berkumpul di Masjid Tokyo dan Pusat Kebudayaan Turki yang ada di Jepang selama bulan Ramadhan kali ini.



Imam Masjid Tokyo dan Pusat Kebudayaan Turki, Ensair Yenturk, mengatakan kepada wartawan bahwa Masjid Tokyo tidak hanya sebagai sebuah tempat ibadah tetapi pada saat yang sama menjalankan aktivitas kegiatan sosial yang dilakukan di luar sebagai sebuah pusat budaya.





Yenturk mengatakan selama bulan Ramadhan mereka menyediakan hidangan berbuka puasa untuk 150 orang setiap hari sejak tahun lalu, menambahkan bahwa makanan khususnya makanan Turki disajikan di sana.





Dia mengatakan non-Muslim Jepang juga sering menghadiri acara berbuka puasa di Masjid Tokyo.



Yenturk mengatakan masjid telah memenuhi kebutuhan banyak Muslim Jepang dan pada saat yang sama Masjid juga melakukan pertemuan ilmiah dan konferensi yang diselenggarakan di kompleks masjid.





Yenturk mengatakan khotbah dibuat dalam bahasa Jepang, Turki dan Inggris di masjid ini, "ini lah yang membedakan masjid Tokyo dari masjid-masjid lainnya," katanya menegaskan.



Yenturk menjelaskan bahwa non-muslim khususnya warga jepang juga sering menghadiri khotbah-khotbah Jumat yang diselenggarakan.





Dia mengatakan Masjid Tokyo dibangun oleh Turki dalam arsitektur Ottoman Turki dan salah satu karya seni yang unik dalam arti arsitektur.(fq/wb)