Thursday, August 11, 2011

Alasan Pria Berperilaku 'Menyebalkan'

Layaknya pria yang tak bisa mengerti perilaku pasangannya, wanita pun terkadang merasakan hal yang serupa. Seringkali mereka berusaha “menggali” isi pikiran pria, namun gagal. Artikel ini bisa membantu para wanita yang sedang kebingungan.



Tak jarang pria melakukan hal-hal yang dianggap menyebalkan oleh pasangannya. Namun ironisnya, sang wanita tak bisa menemukan jawaban mengapa para pria melakukan hal tersebut. Berikut beberapa perilaku menyebalkan pria yang dikutip dari Sheknows, beserta alasan mereka.



1. Tak menelepon setelah kencan pertama

Anda telah bertemu dengannya, menghabiskan hari bersama, namun setelah itu tak ada kabar lagi darinya. Seakan waktu bersama antara kalian memang tak pernah ada. Ada beberapa alasan pria untuk tak menelepon setelah kencan pertama.

- Dia tak tertarik: Kencan pertama membuatnya sadar bahwa Anda bukanlah sosok wanita yang dicarinya. Ketimbang berlarut-larut, ia memilih menjaga jarak.

- Dia tidak percaya diri: Mengenal Anda di kencan pertama membuat nyalinya menciut. Dia menganggap Anda sosok wanita kuat dan sangat mandiri serta sangat menarik, sehingga ia merasa dirinya tak diperlukan. (Ingat, pria juga bisa mengalami krisis percaya diri lho).



Tak ada salahnya untuk menelepon si pria jika memang Anda merasa tertarik padanya. Pelajari responnya terhadap telepon Anda. Jika dia terdengar tidak bersemangat, maka tak ada salahnya Anda berhenti berharap. Namun jika dia terdengar sangat senang, maka kemungkinan si pria hanya perlu dibangkitkan kepercayaan dirinya.



2. Tergila-gila game


Tak sedikit pria yang lebih suka menghabiskan waktu di depan komputer atau TV untuk memainkan game kesayangannya ketimbang bermesraan dengan pasangan. Hal ini sering kali tak masuk akal para wanita. Yang perlu Anda ketahui, bagi banyak pria, permainan itu bukan sekadar kegiatan yang tak ada gunanya. Bagi pria yang bersifat kompetitif, menjadi jawara dalam permainan kesayangannya adalah bukti kehebatannya.



3. Lalai akan hal-hal detail

Pasangan sering lupa menutup pintu, mengembalikan pasta gigi ke tempatnya, bahkan melupakan tanggal perkawinan Anda berdua. Hal ini disebabkan, pria lebih suka memikirkan hal-hal yang lebih umum, ketimbang hal yang detail. Tapi bukan berarti ia tak memikirkan Anda. Hanya saja, pola pikirnya sedikit berbeda.