2 Nenek di Mold Inggris Rayakan Kebersamaan Bertetangga Selama 76 Tahun

Catherine Bradley dan Violet Price tinggal di sebuah rumah kopel di daerah Flintshire wilayah Wales ini sejak 1935.



Dalam usia sekarang 80-an tahun mereka mengatakan tetap menjadi sahabat sejati sejak pertama kali bertemu ketika masih anak-anak.



Keluarga mereka penasaran apakah persahabatan ini bisa mencatat rekor karena bertetangga begitu lamanya.





Kedua orang ini mengatakan kepada BBC bahwa rahasia bertetangga yang baik adalah selalu tolong menolong.





Mereka mulai menghuni rumah masing-masing sejak April 1935 ketika Bradley berusia 10 tahun dan Price 12 tahun.





Saat itu sewa rumah milik pemerintah daerah sekitar 28 pence per minggu atau sekitar Rp 4.500.



Saling menolong



Selama berpuluh tahun kedua ini sahabat tinggal di sana. Mereka tumbuh, menikah, membesarkan keluarga dan saling menolong ketika suaminya meninggal.



Mereka masih berlibur bersama dan pergi ke Mold Darby dan Joan Club setiap pekan.



Bradley mengatakan, "Dulu berbeda dengan sekarang, orang-orang zaman dulu berbeda."



"Kami selalu saling menolong. Jika saya membuat makanan dan sadar tidak punya bawang. Saya akan bilang pergilah ke Vi dan saya akan mendapatkan bawang darinya," ujar Bradley.



"Dan jika Vi memiliki kebutuhan ia datang ke saya. Kami berdua tidak pernah kekurangan apapun," lanjutnya.



"Ketika kami menikah juga ada pembagian tugas. Kami tidak dapat memikul biayanya. Jadi jamuan makan pernikahan berlangsung di rumah tetangga masing-masing," tuturnya.



"Tetangga saya akan menolong. Dia akan memberi semua yang saya butuhkan untuk menyelenggarakan jamuan makan hari pernikahan."



Price menambahkan ketika mereka masih anak-anak, "Kami terbiasa mengetuk dinding jika sedang menghadapi masalah."

Popular posts from this blog

408 cheytac vs 50 bmg

Suddenly an unconscious Argentinean fell through my roof. He was quickly joined by a dwarf dressed as a nun.