Wednesday, July 27, 2011

Wah! Bahasa Aceh Terancam Punah


Bahasa daerah, Semua daerah aku rasa punya bahasa daerahnya masing-masing. kali ini di artikel aku yang satu ini aku ingin sedikit membahas tentang Bahasa Aceh.

Pasti banyak yang bertanya kenapa bahasa Aceh? huump gini pasti kamu semua udah pada tau kalau aku ini salah satu BLOGGER ASAL DAERAH SERAMBI MEKKAH(ACEH).

Gak usah panjang lebar langsung aja.

Keberadaan bahasa Aceh terancam punah. Pasalnya, rata-rata orang tua di perkotaan jarang mengajarkan bahasa tersebut kepada anak-anaknya. Faktor lain, minimnya guru yang mampu mengajarkan bahasa Aceh dengan baik dan benar.

Itulahlah yang aku rasa penyebab terancam punahnya Bahasa Aceh ini, gak usah banyak-banyak cukup itu aja ya artikelnya lagi males tulis panjang panjang :D.