Sandal Jepit Termahal di Dunia Seharga Rp 153 Juta

img

Dok. Chipkos

Jakarta - Sandal jepit biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, namun tidak dengan yang satu ini. Selain dihargai ratusan juta, sandal ini juga dinyatakan sebagai sandal jepit termahal di dunia.



Sandal jepit ini dibuat oleh Chipkos, perusahaan alas kaki yang terkenal dengan produk ramah lingkungan. Untuk mendapatkannya, seseorang harus membayar dengan harga fantastis, yaitu US$ 18000 atau sekitar Rp 153 juta. Beberapa situs mengatakan bahwa angka tersebut mengalahkan harga sepatu buatan Christian Louboutin dan Manolo Blahnik.



Apa yang membuatnya istimewa? Ternyata sandal ini dihiasi dengan lukisan warna-warni karya seniman ternama asal Los Angeles, David Palmer. Ia juga dilengkapi dengan emblem yang terbuat dari emas. Selebihnya, desain sandal yang hanya tersedia dalam ukuran pria itu tak berbeda jauh dengan sandal jepit lainnya.



Chipkos memiliki prinsip penjualan, dimana setiap sepatu atau sandal yang terjual, keuntungannya akan digunakan untuk menyelamatkan hutan tropis yang terancam punah. Dengan membeli sandal seharga Rp 153 juta, Chipkos menjamin akan melindungi hutan tropis hingga 10 ribu meter persegi.



Jika membeli sandal Chipkos tersebut, pembeli akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya. Misalnya, paket menginap dua malam di hotel mewah yang ramah lingkungan di Montage Hotel, Beverly Hills, mendapat karya seni dari David Palmer berupa kotak display yang terbuat dari kayu mahogani dan sertifikat keaslian.



"Sandal jepit Chipkos ini memberikan kesempatan yang unik bagi para dermawan untuk mendukung inisiatif mereka melestarikan hutan tropis yang terancam punah di Costa Rica," ujar Norm Gershenz, direktur eksekutif SaveNature.Org, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Popular posts from this blog

408 cheytac vs 50 bmg

Suddenly an unconscious Argentinean fell through my roof. He was quickly joined by a dwarf dressed as a nun.