Saturday, August 13, 2011

Demi Berbahasa Korea, Wanita 19 Tahun Operasi Lidah

img

Dok. Daily Mail

Jakarta - Rhiannon Brooksbank-Jones sangat ingin menjadi mahasiswi jurusan bahasa Korea. Demi bisa berbahasa Korea dengan lancar, wanita 19 tahun itu pun mengoperasi lidahnya.



Rhiannon melakukan operasi pada lidahnya karena dokter giginya mengatakan lidahnya lebih pendek dari rata-rata lidah yang dimiliki orang pada umumnya. Dengan kondisi lidah yang pendek itu ia pun akan kesulitan melafalkan huruf L yang banyak ditemukan di bahasa Korea.



"Operasi adalah jalan satu-satunya. Aku kan tidak bisa tiba-tiba memanjangkan lidahku begitu saja," katanya seperti dikutip Daily Mail.



Wanita berkacamata itu kini tengah berharap dirinya bisa kuliah di Sheffield University, Inggris. Ia ingin mengambil jurusan bahasa Korea dan manajemen bisnis. Kuliah yang akan berlangsung selama empat tahun itu juga akan berlangsung di Yonsei University, Seoul, Korea Selatan.



Setelah lulus kuliah, Rhiannon pun ingin tinggal di Negeri Gingseng. "Menurutku apa yang aku lakukan ini menunjukkan dedikasiku. Ini membuktikan kalau aku tidak akan keluar setelah setahun," ucapnya.



Sebelum operasi, wanita asal Nottingham itu sudah mempelajari bahasa Korea selama dua tahun. "Sekarang kemampuan berbahasaku cukup bagus, tapi aku masih harus berusaha untuk melafalkan beberapa huruf," ujarnya.